4 Metode Tradisional Mengurangi Tumpukan Kolesterol di Sekitar Mata

Timbunan kolesterol di sekitar mata, terpenting di bawah mata, benar-benar biasa terjadi pada mereka yang angka kolesterolnya tinggi. Kolesterol yang ada di bawah mata itu adalah kolesterol jahat yang membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Penyebab kolesterol jahat menumpuk di bawah mata berkaitan masalah hati, kadar kolesterol, dan unsur genetika. Tentu penumpukan kolesterol di bawah mata itu membuat kesehatan kamu jadi menurun. Oleh karena itu, Anda semestinya langsung menurunkan kadar kolesterol sesegera mungkin agar tubuh konsisten sehat.

Jikalau Anda berharap mengurangi kolesterol, ada bermacam-macam sistem pengobatan tradisional yang dipercaya bisa mengatasinya. Berikuti sistem tradisional untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

1. Bawang putih
Penggunaan bawang putih berguna untuk mengurangi kolesterol. Pasalnya bawang putih ini dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Untuk menghilangkan kolesterol di sekitar mata, gunakan pasta bawang putih di bawah mata dan bersihkan wajah sesudah 15 menit.

2. Kulit pisang
Kulit pisang membantu mengurangi kolesterol yang disimpan di bawah mata. Penerapan kulit pisang yang mengandung anti-oksidan dan enzim yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol.

Metode menerapkannya, potong kulit pisang jadi sebagian bagian. Kemudian, potongan kulit pisang itu diterapkan untuk memijat tumpukan kolesterol di bawah mata selama 30 menit. Simak juga beraneka info mengenai contoh tanda awal kehamilan pada kaki disini.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel mengurangi tingkat kolesterol jahat. Untuk mengurangi tingkat kolesterol yang tersimpan di sekitar mata, minum secara teratur dengan mencampurnya dengan air.

4. Biji Fenugreek atau klabet
Untuk mengurangi kolesterol, biji fenugreek atau klabet dapat digunakan sebagai metode natural. Rendam biji klabet dalam air semalaman. Kemudian, minum air rendaman biji klabet itu dalam keadaan perut kosong pada pagi hari. Rendaman biji klabetini dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh serta tumpukan kolesterol di bawah mata.

Keempat cara tradisional tersebut dapat Anda terapkan di rumah untuk mengurangi kolesterol yang mengumpul di bawah mata Anda.